160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Libur Lebaran, 512 Penumpang Berangkat dari Pelabuhan Lok Tuan

Ilustrasi. Dishub Masih Berharap Pakai Kapal Pelni untuk Rute Bontang-Mamuju
750 x 100 AD PLACEMENT

KEBERANGKATAN KM Binaiya pada Minggu (9/4/2023) dari Pelabuhan Lok Tuan masih belum dipenuhi penumpang. Mengingat dari kapasitas kapal yakni 999 hanya mengakomdasi 512 penumpang.

Kepala PT Pelni Cabang Samarinda Syarif Hidayat menjelaskan dari angka itu 475 penumpang berkategori dewasa dan 37 bayi.

“Masih belum mendekati kapasitas kapal,” terangnya.

Menurutnya jumlah penumpang masih belum melonjak karena libur Lebaran masih jauh. Apalagi dalam waktu dekat juga bersandar kembali kapal milik PT Pelni. Baik itu KM Binaiya maupun Egon. Terlebih keberangkatan kali ini kapal masih menempuh rute pendek.

“Jadi kapal ini hanya menuju Awerange. Kemudian balik ke Bontang pada 11 April,” sebutnya.

Sementara jumlah penumpang yang turun lebih banyak yaitu 761 orang. Kedatangan kapal juga mengalami keterlambatan. Semula kapal akan berangkat pada 02.00 Wita. Namun akhirnya nahkoda memutuskan untuk berlayar 03.00 Wita.

Sejauh ini dispensasi tiket masih belum dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Pemkot pun mengajukan penambahan sekira 30 persen. Pada arus mudik lebaran kali ini. Akibatnya tiket yang dijual sesuai jumlah kapasitas dek kapal.

“Kami masih menunggu (dispensasi) tetapi hingga saat ini belum diterima,” sebutnya.

Selain keberangkatan KM Binaiya pada 11 April mendatang, KM Egon juga menjadi penutup rangkaian arus mudik. Jumlah tiket yang terjual untuk 15 April telah ludes sejak akhir bulan lalu. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT