160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Lewat Nusantara Youth Fest 2023, Dispora Kaltim Ajak Pemuda Lestarikan Kebhinekaan

Pelaksanaan Nusantara Youth Fest di Balikpapan
750 x 100 AD PLACEMENT

DALAM kehadiran di Nusantara Youth Fest 2023 dan deklarasi Sumpah Pemuda di Balikpapan, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timu (Dispora Kaltim), Bahri, menggambarkan apresiasi tinggi atas terselenggaranya festival yang membangkitkan semangat pemuda Indonesia.

Dalam pernyataannya, Bahri mewakili Pj Gubernur Kaltim dan Kepala Dispora Kaltim, menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut memberikan hiburan sekaligus pencerahan tentang seni budaya Indonesia. Menurut Bahri, Nusantara Youth Fest terkait erat dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-95 pada tanggal 28 Oktober lalu.

“Kami mengajak semua untuk memanfaatkan momentum tersebut sebagai pendorong semangat untuk menjaga dan menerapkan nilai-nilai Sumpah Pemuda, terutama persatuan dalam bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, yaitu Indonesia,” pintanya.

Pada kesempatan ini, Bahri juga mengingatkan tentang peran Kaltim sebagai lokasi pemindahan lbu Kota Negara. Dia menyoroti bahwa Ibu Kota Negara (IKN) akan menjadi tempat beragam suku, etnis, agama, bahasa, seni budaya, dan adat istiadat. Bahri melihat keragaman ini sebagai kekayaan positif, dan ia meminta masyarakat untuk melihat perbedaan sebagai hal yang indah.

Dalam konteks IKN, Bahri menekankan pentingnya memahami bahwa masyarakat yang beragam akan datang dan menjadikan IKN sebagai rumah mereka. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat Kaltim untuk menyambut perbedaan tanpa memandang suku, agama, dan ras, serta menjaga persatuan sebagai pilar utama.
Bahri menekankan peran pemuda dalam mengkampanyekan persatuan tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan ras. “Kami mengimbau agar seni budaya Kaltim dan IKN tetap kuat, terjaga, dan tidak terkikis oleh dampak buruk seni budaya asing dan globalisasi,” harap Bahri.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan demikian, partisipasi pemuda dalam melestarikan seni budaya lokal menjadi sebuah tanggung jawab bersama untuk memperkokoh persatuan dalam keberagaman. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT