160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Lewat Borneo Mix Trail, Dispora Kaltim Lirik Potensi Sport Tourism dengan Skala Internasional

750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) baru-baru ini merayakan kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan Borneo Mix Trail di Kawasan Wisata Langit Senja, Bukit Pinang, Samarinda. Dari kesuksesan tersebut, Dispora Kaltim melihat peluang penting untuk mengembangkan olahraga ini menjadi daya tarik wisata atau yang dikenal sebagai sport tourism. Sebagai langkah awal, rencananya event ini akan diadakan kembali dengan skala internasional.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) mengungkapkan bahwa, di 2024 mendatang kejuaraan lari ini direncanakan diselenggarakan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut, Dispora Kaltim akan bekerja sama dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kaltim untuk merancang event berkelas internasional.

“Ini masih dalam proses, dan apakah bisa dilaksanakan pada tahun 2024 masih perlu izin yang akan dikaji lebih lanjut,” ujar AHK di Kantor Dispora Kaltim.

Dengan adanya rencana ini, Dispora Kaltim berharap dapat melibatkan beberapa negara dalam jelajah IKN tersebut. Sejalan dengan pengembangan sport tourism, kejuaraan ini bertujuan memanfaatkan potensi destinasi wisata alam yang tengah berkembang dengan maksimal. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT