RSUD AW Sjahranie Raih Akreditasi Paripurna

Pemandangan RSUD AW Sjahranie, Samarinda dari depan.

RUMAH Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie atau RSUD AWS Samarinda meraih Akreditasi Paripurna berdasarkan hasil penilaian ]yang dilakukan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

RSUD AW Sjahranie milik Pemprov Kaltim itu sebagai Rumah Sakit Kelas A berhasil meraih penilaian memuaskan pada setiap item survei selama proses penilaian akreditasi yang berlangsung sejak 24 hingga 29 Maret 2023.

“RSUD AWS bisa mempertahankan status akreditasi Paripurna. Semoga dengan pencapaian ini, kami dapat meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kaltim,” ujar Direktur RSUD AWS Samarinda, dr. David Hariadi Masjhoer dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Rabu (12/4/2023).

Pencapaian RSUD AWS itu diapresiasi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kaltim Jaya Mualimin. Dia berharap, akreditasi ini menjadi standar dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.

“Semoga layanan yang diberikan RS semakin meningkat dan memuaskan pasien. Pelayanan publik di RSUD AWS semakin excellent dan puas sehingga layananya prima,” kata Jaya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum merasa puas terhadap layanan RSUD AWS dapat melapor melalui kotak pengaduan yang disediakan oleh RS.
“Pasti akan direspons baik untuk perbaikan pelayanan selanjutnya,” imbaunya.

Dinas Kesehatan juga akan terus melakukan upaya bersama Fasilitas Kesehatan baik Puskesmas (PKM) maupun RS rujukan agar terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *