160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Leo Guntara Pulih, Pertahanan Borneo FC Kian Kokoh jelang Lawan Persebaya

Bek kiri Borneo FC, Leo Guntara (kanan) bebas dari skorsing kartu merah. Foto: laman klub Borneo FC.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Borneo FC Samarinda bakal kembali diperkuat oleh bek kiri andalan mereka, Leo Guntara dalam laga Persebaya, Jumat (19/8/2022) sore.

Leo Guntara telah melewati tiga pertandingan di awal musim ini akibat terkena kartu merah langsung saat diturunkan dalam laga perdana kontra Arema FC.

Dalam laga itu, Borneo FC menang 3-0 dari Arema FC. Namun, Leo Guntara diusir wasit lantaran kakinya mengenai perut gelandang Arema, Hamzah Titofani.

Kini, pemain 27 tahun itu dipastikan kembali dalam tim. Dengan begitu, kekuatan pertahanan Pesut Etam (julukan Borneo FC) dipastikan kian komplet.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pasalnya, sejak pekan pertama hingga pertandingan terakhir lawan Persik, selalu ada pemain utama yang tak bisa dimainkan sebagai starter. Selain Leo, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sempat menepi karena pemulihan cedera.

Saat ini, Borneo FC hanya dipastikan tanpa Sultan Samma dalam tim karena masih menjalani perawatan akibat cedera di tumit kaki kirinya.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri meyakini kembalinya Leo Guntara akan membuat kekuatan tim makin bagus.

“Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti,” ujarnya dikutip dari laman klub, Selasa (16/8/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat Leo tak bisa dimainkan, pelatih Borneo FC Milomir Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera.

Meski tampil lumayan, tetapi saat itu, Borneo FC kalah 1-3. Kemudian di dua pertandingan berikutnya, Diego Michiels diplot menjadi bek kiri, padahal biasanya bek kanan. Diego ditempatkan di stopper menemani Javlon.

“Jadi, untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Dandri, Milo sejauh ini tak oportunis dalam hal menentukan susunan pemain. Koordinasi dengan asisten pelatih, tim medis, bahkan manajemen tetap dilakukan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Namun, kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur. Kami hanya sekadar mengetahui saja sebab pelatih yang selalu bersama pemain, jadi dia jelas lebih tahu soal itu,” ucap Dandri.

Borneo FC saat ini menempat posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2022 dengan perolehan sembilan poin. Adapun Persebaya masih mendekam urutan ke-12 dengan total empat poin. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT