160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Polres Kukar Buru Pemodal Tambang Ilegal di Loa Kulu, Disinyalir dari Luar Kaltim

Polres Kukar membongkar praktik tambang ilegal di Loa Kulu. (foto: ist/polres kukar)
750 x 100 AD PLACEMENT

SATRESKRIM Polres Kutai Kartanegara memburu pemodal tambang ilegal yang beroperasi di Desa Margahayu Kecamatan Loa Kulu. Pemilik modal diketahui berdomisili di luar Kalimantan Timur.

Kanit Tipiter Polres Kukar, Ipda Sagi Janitra mengungkapkan, penyidik sudah mengantongi idetitas pemodal berdasarkan keterangan dari tersangka yang diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pemodalnya sudah kita kantongi identitasnya. Saat ini tim sedang melakukan pengejaran karena lokasinya sedang berada di luar pulau Kalimantan,” ungkap Ipda Sagi Janitra dalam keterangannya dikutip Sabtu (15/4//2023).

Dalam pengungkapan praktik tambang ilegal tersebut, Polres Kukar mengamankan 13 orang di TKP namun hanya delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka adalah SW dan OB yang diketahui berperan sebagai pengawas. Sedangkan lima orang lainnya yakni HD, EK, HD, SY, AD dan WT merupakan pekerja. Dari TKP,polisi menyita 7 unit eksaavator dan lima tumpukan batu bara.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ada delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka tambang ilegal dengan barang bukti 7 unit excavator dan tumpukan batu bara yang sudah digali para tersangka,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus tambang ilegal itu bermula dari laporan PT Bramasta terkait adanya kegiatan pertambangan batu bara di wilayah konsesi perusahaan yang bergerak di bidang peternakan sapi tersebut.

Tim penyidik kemudian melakukan pengecekan di lapangan dan menemukan kegiatan alat berat yang melakukan penambangan di dalam izin lokasi PT Bramasta. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT