160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Ketua DPRD Kaltim Hadiri Rakor Daerah Lintas Sektoral

Ketua DPRD Kal­tim Hasanuddin Mas’ud mengha­dir Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Lintas Sektoral Tahun 2023 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemi­lu Umum (Pemilu) Tahun 2023-2024. Acara ini digelar oleh Polda Kaltim di Gedung Mahakam, Rabu (11/10/2023).
750 x 100 AD PLACEMENT

BALIKPAPAN – Ketua DPRD Kal­tim Hasanuddin Mas’ud mengha­dir Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Lintas Sektoral Tahun 2023 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemi­lu Umum (Pemilu) Tahun 2023-2024. Acara ini digelar oleh Polda Kaltim di Gedung Mahakam, Rabu (11/10/2023).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi yang dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danrem 091/ ASN, Ketua Bawaslu Kaltim, Kabi­nda Kaltim, perwakilan Kejaksaan Tinggi Kaltim, perwakilan Penga­dilan Tinggi Kaltim, pejabat utama Polda dan Kodam VI/Mulawarman.

Tak hanya itu, Kapolres/ta, Dandim, Bupati, Walikota serta Forkopimda dan instansi terkait di Kota/Kabupaten se-Kalimantan Timur mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan dalam rangka penga­manan pemilu tahun 2024, Polda Kaltim akan menggelar operasi mantap brata mahakam 2023-2024, dengan didukung oleh rekan-rekan TNI, instansi terkait, serta mitra ka­mtibmas lainnya, guna pengaman­an setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2023-2024.

“Maka saat ini kita hadir di tempat ini, untuk bersama-sama berdiskusi memberikan saran dan pemikiran, serta solusi-solusi dalam rangka ter­ciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pe­milu Tahun 2023-2024, “ ujar Kapolda.

Lanjutnya, Polri adalah institusi yang oleh konstitusi ditugaskan un­tuk bertanggung jawab dalam men­jaga keamanan dalam negeri. Oleh sebab itu, harus senantiasa siap dan waspada, serta mampu melakukan antisipasi sedini mungkin, untuk dapat menekan berbagai potensi kerawanan gangguan kamtibmas pada setiap tahapan pemilu tahun 2024 ini.

Pada kondisi tersebut, maka di­perlukan sinergi yang baik dengan unsur TNI, Pemerintah, para peny­elenggara pemilu, serta para stake holder lainnya. Polri, tni dan pemda merupakan komponen yang memi­liki peran penting dalam memeli­hara kondusifitas kamtibmas.

“Oleh karena itu, saya perintah­kan kepada seluruh jajaran polda kaltim, agar sinergisitas ini terus dijaga dan ditingkatkan sampai tingkat bawah, dalam rangka men­jaga keamanan dan ketertiban di tengah- tengah masyarakat, “ tutup Kapolda Kaltim.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud sangat mendukung tugas besar Polri khususnya Polda Kaltim dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Ini tugas berat sekaligus tugas mu­lia jajaran Polri juga TNI dalam men­gamankan Pemilu 2024. Tidak hanya Pemilu, ada Pilkada serentak yang juga menjadi tugas berat Polri ber­sama TNI, “ ujar Hasanuddin Mas’ud.

Dia yakin, berdasarkan pengala­man, pelaksana Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di Kaltim berjalan lancar dan aman.

“Tetapi kita seluruh warga Kal­tim harus tetap waspada jangan terpengaruh isu-isu menyesatkan menjelang pesta demokrasi 2024. Kita warga Kaltim harus selalu men­jaga konduktivitas Kaltim, “ pung­kasnya. (ADS/SR)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT