160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Kamaruddin Sosialisasi Raperda Perlindungan dan Pendistribusian Produk Lokal UMKM ke Pasar Modern

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Kamaruddin menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perlindungan dan Pendistribusian Produk Lokal UMKM ke Pasar Modern, di Perum PKL Blok D, No. 100, Kelurahan Sei Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/2/2023).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Kamaruddin menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perlindungan dan Pendistribusian Produk Lokal UMKM ke Pasar Modern, di Perum PKL Blok D, No. 100, Kelurahan Sei Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/2/2023).

Kamaruddin mengatakan, sosialisasi Raperda ini untuk menyerap aspirasi dari para pelaku UMKM. Agar apa yang menjadi masukan dari masyarakat dapat menjadi pembahasan dan kajian.

Melalui Raperda ini nantinya produk yang dihasilkan pelaku usaha, khususnya yang di kampung atau di desa bahkan di tingkat RT bisa masuk ke pasar modern.

“Kita harus turun ke lapangan, untuk menganalisa kemauan-kemauan yang ada di tingkat bawah,” tambahnya.

Politisi Nasdem ini berharap, semoga Raperda ini dapat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) hingga kedepannya para pelaku UMKM dapat terdorong dengan pendistribusian yang ada.

“Semoga dengan ditetapkannya ini, para pelaku usaha yang kecil, suatu saat bisa menjadi pelaku usaha yang besar. Artinya ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir telah terbantu untuk meningkatkan usahanya masing-masing,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada para pelaku usaha untuk untuk terus bekerja keras, rajin, serta kalau mau meminjam modal usaha itu lebih baik Dinas terkait yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.

“Jangan sampai pinjam ke rentenir, kan rentenir itu bunganya besar, sedangkan untungnya UMKM ini tidak seberapa. Jadi untuk mengajukan permodalan itu harus ke dinas terkait atau ke Bank Kaltim. Karena mereka yang sudah kerja sama dengan Pemerintah tentang penyertaan modal,” pungkasnya. (ADS/DPRD SAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT