Hari Lahir Pancasila: Andi Faizal Ajak Warga Bontang Mantapkan Komitmen Ideologi

NEWS BORNEO – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, tegaskan pentingnya memperkokoh komitmen terhadap nilai-nilai dasar negara, Pancasila.

Dalam pernyataannya, Andi Faizal menekankan bahwa Pancasila harus tetap menjadi pijakan utama bagi setiap warga Indonesia, menggarisbawahi bahwa ideologi tersebut tidak hanya sekadar sebuah konsep, namun juga harus dijiwai dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam menyongsong masa depan, Pancasila harus menjadi filter yang mampu mencegah bangsa Indonesia dari mengalami disorientasi ideologi,” kata Politisi Golkar tersebut.

Andi Faizal juga mengomentari pesatnya kemajuan teknologi informasi yang disertai dengan luasnya penggunaan teknologi, termasuk ponsel pintar (smartphone), dalam mengakses informasi dari berbagai media.

Dia menekankan perlunya memanfaatkan teknologi secara bijaksana untuk menyebarkan konten dan narasi positif yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

“Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” tambah Andi Faizal.

Kerja sama dan kolaborasi antar warga juga menjadi fokus dalam pernyataan Andi Faizal.

Dia juga menjelaskan bahwa menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa merupakan wujud nyata dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Sebagai harapan di Hari Lahir Pancasila ini, Andi Faizal berharap semangat untuk terus mengamalkan Pancasila semakin menggelora di kalangan warga Bontang.

Semangat ini dianggapnya sebagai kunci untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di tingkat global. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *