160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Pemuda di Bontang, Kaharudin Jafar: Tumbuhkan Semangat Kebangsaan

Anggota DPRD Kaltim alias Kalimantan Timur, Kaharudin Jafar, menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke-2 kepada pemuda di Hotel Sintuk, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Ahad (25/2/2024) siang.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Anggota DPRD Kaltim alias Kalimantan Timur, Kaharudin Jafar, menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke-2 kepada pemuda di Hotel Sintuk, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Ahad (25/2/2024) siang.

Hadir pula sebagai narasumber Sigit Alfian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Febri KJ, Ketua KNPI Bontang.

Kaharudin Jafar, Anggota DPRD Kaltim menyampaikan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut sangat penting untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat. Terutama mengenai empat pilar kebangsaan.

“Dalam masyarakat kita bisa menerapkan keempat pilar tersebut, sehingga menumbuhkan rasa semangat kebangsaan,” ujar politisi Golkar ini.

Dia melanjutkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini, dilakukan untuk memperkuat Pancasila dan bhineka tunggal ika kepada para masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Serta juga, kita diwajibkan menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan cara bermasyarakat dengan rukun dan damai.

Salah satu narasumber, Sigit Alfian menjelaskan dengan adanya nilai-nilai Pancasila harus dikembalikan dalam kurikulum pendidikan. Agar generasi muda dapat memahami dan juga mengamalkan nilai wawasan kebangsaan tersebut.

“Ini bisa memberikan pemahaman dan juga motivasi kepada seluruh masyarakat Bontang, khususnya pemuda,” tambahnya.

Bagaimana pun itu, lanjut Sigit, Bontang ini mempunyai slogan sebagai kota Taman. Semua masyarakatnya berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban untuk menjaga yang dapat menyebabkan kerusakan, kericuhan, dan sebagainya, kita harus menghindari hal itu,” tutupnya. (ADS)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT