160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Gulai Ayam di Lapas Samarinda

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengagalkan penyelundupan sabu dalam gulai ayam.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id  – Upaya penyelundupan sabu dalam lauk gulai ayam di Lembaga Pemasyarakatan alias Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil digagalkan petugas.

Pelaku penyelundupan yakni berinisial AS (20). Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Hidayat mengatakan, penyelundupan ini dapat digagalkan berkat kejelian dan ketelitian petugas pemeriksaan barang pengunjung.

“Petugas kami kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu yang dibawa pengunjung masuk ke dalam lapas, melalui gulai ayam,” katanya, Kamis (8/12/2022)

Dia mengatakan, pengunjung yang menyelundupkan sabu itu berinisial AS, warga Samarinda. Modus yang digunakan pelaku, sambungnya, dengan memasukkan bungkusan berisi sabu ke dalam potongan daging lauk.

750 x 100 AD PLACEMENT

Namun, upaya tersebut gagal berkat ketelitian dan kejelian petugas. Di dalam lauk itu petugas menemukan tiga plastik putih kecil yang berisi narkoba jenis sabu dengan berat sekitar lima gram.

“Selanjutnya kita melaporkan langsung kejadian tersebut ke Kadivpas dan Kakanwil, dan melakukan koordinasi dengan Polresta Samarinda melalui Kasat Narkoba untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Atas pengungkapan ini, Hidayat pun memberikan apresia kepada anggota dan meminta petugas untuk terus meningkatkan kinerja dengan deteksi dini, serta berkomitmen untuk memerangi peredaran gelap narkoba. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT