160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kombinasi Pemain Muda dan Gaek, Turnamen Futsal Cendhol Resmi Digelar

Mitra Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang menggelar Turnamen Futsal. Acara bertajuk Turnamen Cendhol itu resmi dimulai hari Minggu, (5/3/2023).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Mitra Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang menggelar Turnamen Futsal. Acara bertajuk Turnamen Cendhol itu resmi dimulai hari Minggu, (5/3/2023).

Turnamen Futsal Cendhol ini menggabungkan antar pemain futsal usia muda dan gaek di Kelurahan Lok Tuan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain dan juga mitra Kelurahan Lok Tuan.

Sebanyak 77 orang pemain yang terbagi dalam 10 tim dikelompokan menjadi 2 Pool, yakni pool A dan B. Setiap tim dikombinasi berdasarkan usia. Koordinator panitia, Mustamin mengatakan bahwa semua pemain merupakan pemain yang ikut dalam jadwal rutin futsal mitra Kelurahan Lok Tuan.

“Selain dapat sehatnya, kegiatan ini bertujuan seru-seruan sebenarnya, selain itu yang utama adalah ajang silaturahmi kami sesama pencinta futsal di mitra Kelurahan Lok Tuan,” ujarnya.

Sekretaris Forum RT ini membeberkan bahwa banyak peraturan pertandingan yang tidak digunakan secara profesional dalam turnamen yang direncanakan digelar rutin tahunan ini. Semua pertandingan lebih banyak pertandingan happy n fun.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Karena ada usia diatas 40 tahun, kita buat 15 menit satu babak, tapi waktu istirahat jedanya dibuat 15 menit juga, karena tim lain langsung bertanding. Jadi waktu istirahat bisa lebih lama,” tambah dia.

Acara yang berlangsung di lapangan outdoor Sport Center Kelurahan Lok Tuan itu akan berlangsung sejak 5 hingga 20 Maret 2023. Semua pemain diminta menggunakan seragam. Tidak mesti baju futsal, panitia membolehkan menggunakan rompi.

“Terpenting seragam ada, karena untuk memudahkan untuk memberi penanda wasit kalau di lapangan,”ucap Amir cambang sebagai koordinator teknis pertandingan.

Sementara Lurah Lok Tuan, Hadi Jumianto menyambut baik event ini. Ia berharap setiap peserta dapat menikmati pertandingan dalam suasana senang dan santai. “Sesuai tujuannya, pemain hendaknya santai dan happy, jangan tegang dan terlalu serius,” kata Hadi Jumianto.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hadi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Hendaknya jadikan event ini rutin dilaksanakan minimal setiap tahun. Melalui event ini pula, pria yang juga turut ikut dalam turnamen cendhol itu dapat menjadi sarana komunikasi antar masyarakat dan mitra Kelurahan Lok Tuan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar masyarakat dan mitra kelurahan, bisa membahas sampah atau apa aja yang berkaitan tentang pembangunan di Kelurahan Loktuan,”harapnya.

Tak hanya warga Kelurahan Lok Tuan, dalam turnamen futsal cendhol ini panitia juga mengundang pemain gaek yang tak asing dimata pemain di Lok Tuan. Diantaranya anggota DPRD Bontang, Acho Abdul Samad, serta pemain gaek Bontang, Suriadi Bagong.

Diketahui turnamen futsal Cendhol akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai, hadiah itu pun nantinya bersumber dari bantuan perusahaan diwilayah Pupuk Kaltim dan Dukungan dari Mitra Kelurahan Lok Tuan. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT