160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Diduga Salah Paham, Pekerja Proyek Kilang Balikpapan Tewas Dianiaya

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Seorang pekerja proyek refinery development master plan (RDMP) kilang Pertamina Balikpapan inisial WD (33) dilaporkan tewas dianiaya sesama rekannya, Sabtu (11/2/2023).

Pelaku sendiri sudah langsung diringkus hingga diserahkan ke Polresta Balikpapan guna menjalani proses hukum. Kejadian ini juga dibenarkan pihak Community Development Manager RDMP Balikpapan Prisca Christina. Penganiayaan pekerja RDMP ini diduga karena masalah pribadi yang dibawa ke pekerjaan.

“Ada masalah personal antara pelaku dan korban. Di luar dari pekerjaan. Pelaku sudah dilaporkan ke polisi oleh para saksi dan saat ini dalam proses investigasi. Maaf saya belum bisa banyak memberikan komentar,” katanya kepada media, Minggu (12/2/2023).

Pihak Polresta Balikpapan sudah memproses penyidikan kasus penganiayaan berat mengakibatkan hilangnya nyawa korban ini. Kasatreskrim Komisaris Polisi Zamhuri diwakili Pejabat sementara Kasubnit II Unit Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan Inspektur Dua Polisi Sukaca Bayu Sakti menyebutkan kronologis kasusnya terjadi saat jam kerja.

Pelaku inisial PL (25) menganiaya korban inisial WD (33) hingga meninggal dunia di lantai dua bangunan area kilang Pertamina Balikpapan. Ia sepertinya menuduh korban sengaja mengotori bajunya dengan perkakas scaffolding.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Belum tahu pasti, apakah disengaja atau tidak. Tapi ada benda yang menjatuhi tubuhnya si terduga pelaku dari lokasi korban bekerja, sehingga pelaku marah terhadap korban,” jelasnya.

Padahal di antara pelaku dan korban sama-sama pekerja yang kos di kawasan Gunung Guntur, Balikpapan tengah. Tersingung dengan kejadian tersebut, Bayu menyebutkan, pelaku ini emosi dan langsung mendatangi korban dengan membawa sebatang pipa besi sepanjang 1,5 meter. Pipa besi inilah yang dipergunakan pelaku menganiaya korban hingga tewas.

Diduga Salah Paham, Pekerja Proyek Kilang Balikpapan Tewas Dianiaya

Pipa besi tersebut dipukul pelaku sekali, hingga mengenai bagian kepala atas agak ke belakang. Akibatnya banyak keluarkan darah dari kepala korban hingga melumuri helm dan baju kerja korban. Para pekerja lain pun langsung berusaha menolong korban yang sekarat. Sedangkan pelaku sendiri langsung kabur dengan menyamar menggunakan baju kerja milik rekannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pelaku berusaha kabur dengan mengelabui petugas dengan mengganti baju dari beda sub konstruksi. Jadi ketika keluar dari gate tidak menggunakan baju miliknya tapi baju milik orang lain,” ungkapnya.

Upaya pelarian pelaku ini akhirnya tetap saja ketahuan petugas keamanan kilang Pertamina Balikpapan. Identitasnya langsung terdeteksi saat memperlihatkan kartu identitas pekerja di pos keamanan.

“Saat diperiksa ID Card. Karena keluar harus pakai ID. Jadi ketahuan dari situ,” sambungnya. Selanjutnya pelaku diamankan oleh petugas keamanan setempat dan lantas digiring menuju Mapolresta Balikpapan untuk diproses hukum.

Sedangkan pelaku dalam pemeriksaan polisi mengaku kesal dengan ulah korban yang kerap memarahinya. Bahkan terkadang tanpa ada alasan yang jelas. “Dia (WD) sering marah-marah tanpa sebab, bahkan saat dipanggil saja kadang marah,” ujarnya tertunduk. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT