160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pemprov Kaltim Klaim PPKM Darurat Efektif Turunkan Mobilitas Masyarakat

Ilustrasi.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Luar Jawa dan Bali cukup efektif menurunkan mobilitas masyarakat.

“Ini terlihat kondisi jalan yang cukup longgar demikian pula di tempat umum, meski ada dampak ekonomi namun keselamatan dan kesehatan nggak kalah penting nya,” ujar Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin, Jum’at (16/7).

Kendati demikian, dia mengungkapkan bahwa saat ini di Kaltim belum ada tanda-tanda penurunan kasus Covid-19. Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada tanda-tanda penurunan karena proses PPKM Darurat baru berlangsung sepekan, biasanya dalam kasus Covid 19 baru terlihat setelah 14 hari.

Kemudian, pria yang akrab disapa Ivan itu menjelaskan saat ini pihaknya sedang berupaya menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat dengan melibatkan seluruh pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saat ini menggalakan dan meminta semua daerah melakukan PPKM dengan berbagai cara, terutama mengajak masyarakat untuk menerapkan Prokes Covid 19 seperti mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumuman,” jelasnya.

Ivan menegaskan bahwa Pemprov maupun Pemda se Kaltim juga mempersiapkan beberapa rancangan termasuk alokasi anggaran apabila PPKM Darurat diperpanjang.

Dia melanjutkan, kebijakan ditempuh dengan menjalin kerja sama antara pemerintah kabupaten dan kota, provinsi dan pusat. Sistemnya gotong royong berdasarkan kewenangan masing-masing, karena semua diperuntukan kesehatan dan keselamatan manusia.

Adapun, dia mengakui bahwa dampak PPKM Darurat terhadap perekonomian saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat karena aktifitas usaha terganggu karena adanya pembatasan berusaha. 

750 x 100 AD PLACEMENT

Itu sebabnya, Pemprov berharap pemerintah pusat bisa kembali mengeluarkan kebijakan untuk membantu masyarakat teruatma pedagang seperti yang dilakukan tahun 2020 lalu. (bs)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Pemprov Kaltim Klaim PPKM Darurat Efektif Turunkan Mobilitas Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT