160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Apresiasi Hetifah Sjaifudian Suksesnya Pekan Wisata Seni Budaya dan Kuliner Nusantara Bontang

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kegiatan Pekan Wisata Seni Budaya Dan Kuliner Nusantara Kota Bontang 2022. Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang itu berlangsung di halaman parkir Stadion Bessai Berinta Bontang.

Hetifah Sjaifudian yang hadir pada Pekan Wisata Seni Budaya dan Kuliner Nusantara Bontang saat malam puncak 3 Desember 2022, yang menyajikan pagelaran wayang ajen oleh dalang asal Jakarta Ki Dalang Wawan Ajen mengaku senang seolah berada dalam suasana kerukunan dan keindahan akan perbedaan.

Pasalnya, kegiatan yang digelar dari 29 November – 3 Desember itu tak hanya menampilkan seluruh atraksi seni dan budaya dari berbagai etnis Nusantara Di Kota Bontang. Namun juga menyajikan penganan khas asal daerah masing-masing ya g berada di area pekan wisata dan Kuliner Nusantara Kota Bontang tersebut.

“Setelah masuk ke arena ini saja saya sudah merasakan energi yang nyaman dan indah. Berada dalam keberagaman dan perbedaan suku dan budaya,”ujarnya saat ditemui media ini.

Legislator Kalimantan Timur (Kaltim) ini juga mengaku bangga atas antusias Pemerintah Kota Bontang dalam memajukan Pariwisata dan Ekonomi  kreatif yang tampak dalam setahun terakhir. Bahkan Hetifah sapaan akrabnya,tak menduga jika tahun 2023 mendatang sudah terjadwal 77 agenda event yang akan digelar di Kota Bontang dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata di Kota Taman.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Keseriusan ini patut didukung, saya sangat mengapresiasi usaha ini. Dukungan dan solusi akan diupayakan guna menjadikan Bontang sebagai Kota Pariwisatan,” ungkapnya.

Hetifah berharap dengan program Bontang pariwisata dan ekonomi kreatif ini, multiplier efek akan tumbuh  dan berkembang seiring dengan meningkatnya kunjungan orang ke Kota Bontang sebagai daya tarik wisata.

“Memaksimalkan segmentasi ini sangat penting, hal ini untuk mempersiapkan diri menuju Bontang Pascamigas,” harapnya.

Senada dengan Hetifah, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan bahwa event ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap UMKM lokal agar berkembang dan terus maju. Kegiatan ini, diharapkan dapat turut membantu dalam pengembangan ekonomi kerakyatan di Kota Bontang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Melalui acara ini diharapkan dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang selama ini seolah-olah pingsan dimasa pandemi, serta membangkitkan UMKM, investasi dan sektor pariwisata Kota Bontang, ucap Basri.

Terkait event Budaya, Ia juga berharap  akan adanya pelestarian dan pengembangan potensi budaya lokal yang dimiliki Kota Bontang yang tersaji dalam bentuk sajian hiburan maupun kuliner.

“Kita semua sebagai bagian dari masyarakat Kota Bontang, memiliki tanggung jawab untuk melestarikan keragaman aset budaya dan mengembangkannya agar tercipta pariwisata maju dan UMKM bangkit,” Tutup Wali Kota Bontang Basri Rase. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT