160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Air di Pasar Taman Rawa Indah Sering Mampet

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang, menyoroti air di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) kerap tidak mengalir. Informasi itu dia dapatkan dari keluhan para pedagang ikan.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemkot dalam hal ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) pasar, agar bisa memperhatikan keluhan pedagang tersebut.

“Mohon dimaksimalkan fungsi pelayanannya demi kelangsungan hidup mereka (pedagang),” ujar pria yang akrab disapa BW tersebut belum lama ini.

Menanggapi hal itu, Kepala UPT Pasar, Andi Parenrengi membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya kerap menerima laporan terkait dengan air yang tidak mengalir.

750 x 100 AD PLACEMENT

Penyebabnya lantaran memang dari aliran PDAM yang tidak mengalir. Namun dirinya memastikan semuanya aman lantaran ketika air tidak mengalir, paling lama hanya dua jam dan tidak sampai berhari-hari.

“Kami sudah siapkan air penampungan. Jadi kalau air PDAM tidak berfungsi, kami biasa menggunakan air yang dipenampungan. Bahkan terkadang kami menggunakan air hydran meskipun sebenarnya itu tidak boleh digunakan. Karena itu peruntukannya dipersiapkan siapa tau ada kebakaran,” terang Andi.

Diketahui, permasalahan air bersih yang kerap tak mengalir di Pasar Tamrin ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi. Mulai dari faktor rusaknya pompa air, hingga pecahnya pipa induk.

Kondisi itu sangat berdampak khususnya bagi pedagang ikan, ayam, ataupun daging. Sebab air menjadi penunjang utama mereka dalam menyajikan bahan makanan agar tetap segar. Alhasil, tak sedikit dari mereka harus merogok kocek lagi untuk membeli air galon di luar pasar sebagai alternatif pengganti. (ADS)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT