160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Soal Utang Miliaran ke Kontraktor Proyek, DPRD Bontang Jadwalkan Panggil PT Wika

Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming.
750 x 100 AD PLACEMENT

DPRD BONTANG dijadwalkan bakal memanggil PT Wijaya Karya (Wika) atas keterlambatan pembayaran kepada rekanan perusahaan lokal.

Kontraktor proyek pembangunan pabrik bahan peledak ini belum menyelesaikan hak-hak rekanan mereka. Bahkan tunggakan utang perusahaan plat merah ini hingga miliaran rupiah ke pengusaha lokal.

Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming mengatakan, segera memanggil pihak perusahaan untuk meminta alasan kenapa ada tunggakan pembayaran.

Padahal, pekerjaan yang dilakukan oleh subkontraktor sudah selesai. Ini yang memang sering kali terjadi di Bontang. Makanya harus ada pengawasan dan sikap tegas.

“Kami sesalkan itu PT Wika menunggak pembayaran. Harusnya profesional lah. Ini kan yang dirugikan perusahaan lokal,” terang Maming.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dirinya mengaku akan memanggil perusahaan dalam waktu dekat. Nanti usulan agenda itu akan dibahas dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Bontang.

“Kasian kalau perusahaan yang berkontrak ini memutar uang dari Bank. Harusnya bisa dibayar tapi malah terlambat,” tuturnya.

Sebelumnya dua perusahaan di Bontang mengeluhkan tunggakan pembayaran dari PT Wika. Diantaranya PT GMS dengan nilai tunggakan Rp 6 miliar. Kemudian juga ada PT SBU sebanyak Rp 89 Juta.

Manager Keuangan PT WIKA Faisal Akbar mengaku semua tunggakan pembayaran masih proses.Kepada kontaktor yang belum dibayarkan harap bersabar dan PT Wika meminta keringanan waktu dalam pencairan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pertama tama kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik yang dilakukan selama ini dan memohon maaf atas keterlambatan pembayaran pada proyek kami,” tulis Faisal. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT