Wali Kota Bontang Minta Apeksi jadi Wadah Tukar Ide dan Solusi

Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri Gala Dinner peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-24 di halaman Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (3/6/2024) malam. (PPID BONTANG)

newsborneo.id – Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri Gala Dinner peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-24 di halaman Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (3/6/2024) malam.

Kehadiran Basri Rase dalam acara ini menegaskan komitmennya menjaga sinergitas di antara anggota Apeksi. Acara Gala Dinner ini juga menjadi ajang refleksi bagi seluruh anggota Apeksi atas pencapaian yang telah diraih selama 24 tahun berdirinya organisasi ini.

Wali Kota Bontang menyerahkan cendera mata kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, sebagai simbol apresiasi dan penghormatan atas peran tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke-17 tahun 2024.

Wali Kota Basri Rase menyampaikan harapannya agar Apeksi bisa terus menjadi wadah efektif bagi pertukaran ide dan solusi antar pemerintah kota.

“Melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat, kita dapat menghadapi berbagai tantangan perkotaan dengan lebih baik dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ujar Basri Rase.

Ketua APEKSI, Eri Cahyadi, sekaligus Wali Kota Surabaya menekankan pentingnya sinergi antar pemerintah kota dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

“Kolaborasi antar pemerintah kota menjadi kunci utama untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan maju. Apeksi akan terus berperan aktif dalam memfasilitasi kerja sama ini,” ujar Cak Eri.

Selain acara Gala Dinner, rangkaian peringatan HUT Apeksi ke-24 juga dimeriahkan dengan Indonesia City Expo ke-20 yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 6 Juni mendatang. Pameran ini mengusung tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju” dan menampilkan berbagai inovasi serta program unggulan dari pemerintah kota seluruh Indonesia.

Suasana semakin semarak dei puncak acara dengan penampilan Soimah. Penampilannya disambut dengan antusias oleh para hadirin yang ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Dengan suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, peringatan HUT Apeksi ke-24 diharapkan dapat mempererat hubungan antar anggota dan mendorong terciptanya inovasi serta kolaborasi yang lebih baik di masa depan. (KMF_rie)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *