Wali Kota Bontang Lepas 152 Jemaah Haji Bontang

Wali Kota Bontang, Basri Rase resmi melepas 152 jemaah haji Bontang, Kalimantan Timur resmi di pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur, Kamis, 30 Mei 2024 malam tadi. (PPID BONTANG)

newsborneo.id – Wali Kota Bontang, Basri Rase resmi melepas 152 jemaah haji Bontang, Kalimantan Timur resmi di pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur, Kamis, 30 Mei 2024 malam tadi.

Dari 152 jemaah haji yang diberangkatkan, terdapat 82 jemaah wanita dan 70 jemaah pria, termasuk di dalamnya petugas haji dan tim medis.

Kepala Kantor Kementerian Agama alias Kemenag Bontang, HM Hamzah, mengungkapkan bahwa para jemaah haji Bontang akan masuk embarkasi pada 4 Juni dan dijadwalkan berangkat menuju Jeddah pada 5 Juni 2024.

Jemaah haji Bontang tergabung dalam kloter 16 Embarkasi Balikpapan. Secara khusus Hamzah mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bontang, Heru Triadmojo dan Kepala KUA Bontang Selatan, Kyai Ahmaad Sudai yang termasuk dalam kloter 16 ini.

Sementara, Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan pesan yang mendalam kepada para jemaah haji. Dia menekankan bahwa perjalanan haji adalah sebuah ibadah yang mulia dan menjadi impian setiap Muslim.

“Ibadah ini bukan hanya sekadar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang penuh dengan hikmah dan pembelajaran. Oleh karena itu, persiapkanlah diri Bapak dan Ibu dengan baik, baik secara fisik maupun mental, agar bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar dan khusyuk,” ujar Basri.

Selain itu, Basri juga mengingatkan agar para jamaah selalu menjaga kesehatan, mematuhi segala tata tertib yang berlaku, serta meningkatkan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah haji.

Tak lupa, beliau berpesan agar para jamaah mendoakan saudara-saudara mereka yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji, termasuk dirinya. “Jangan lupa mendoakan saya dan istri juga,” pintanya.

Acara pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kepada petugas haji oleh Wali Kota Basri Rase, serta pengalungan syal kepada jemaah haji tertua, Harijah Tahwa (77), dan jemaah haji termuda, Riskiyanti (26). Hadir menyaksikan Kabag Kesra, Jayadi Pulung, Kepala KUA Bontang Utara, KH. Hartono, serta jajaran Forkopimda.

Dengan resmi dilepasnya para jemaah haji ini, diharapkan mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat, membawa predikat haji mabrur. (KMF_rie)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *