160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pemprov Kaltim Rencana Siapkan Anggaran 2024 untuk Perbaikan Hotel Atlet

750 x 100 AD PLACEMENT

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) melakukan perbaikan bangunan Hotel Atlet di kompleks GOR Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda, sebagai upaya pemanfaatan aset daerah yang belum terurus lewat Anggaran 2024.

“Jika nanti semuanya telah diperbaiki dan bagus, kami tawarkan Hotel Atlet agar bisa di kelola secara profesional,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni di Samarinda.

Sri Wahyuni mengatakan hotel itu dibangun pada 2008 sebagai sarana penunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kalimantan Timur.Tapi, Hotel Atlet saat ini belum digunakan dan tampak sebagai gedung yang terbengkalai.

“Melihat kondisi tersebut, kami telah berulang kali berencana akan menggunakan bangunan yang memiliki kapasitas kamar sebanyak 248 itu,” ujar Sri.

Bangunan milik Pemprov Kaltim itu, lanjutnya, akan difungsikan kembali sebagai tempat menginap tamu setelah proses perbaikan.

“Terutama untuk para tamu yang berasal dari luar daerah, serta para tamu yang memiliki kegiatan di lingkungan Pemprov Kaltim,” kata Sri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Hari Kesuma menyambut baik rencana perbaikan Hotel Atlet tersebut yang juga dapat dimanfaatkan secara komersil.

Pemanfaatan hotel, menurut Agus, juga dapat diisi kios-kios kopi sehingga masyarakat yang berkunjung di GOR Kadrie Oening bisa singgah dan bersantai.

Dalam proses perbaikan Hotel Atlet, Dispora Kaltim masih menunggu arahan dari Sekda Sri Wahyuni.

“Kami juga menunggu hasil putusan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Kalau sudah baik, pengelolaan Hotel Atlet bisa diserahkan kepada pihak ketiga,” ujar Agus. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT