160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Bontang Kecolongan, 4 Bulan Beroperasi, Izin Bangunan Bontang Citimall Belum Lengkap

Rombongan DPRD Bontang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gedung BCM, Senin (3/4/2023) sore tadi.
750 x 100 AD PLACEMENT

MANAJEMEN Bontang Citimall (BCM) ternyata belum melengkapi izin pasca 4 bulan beroperasi. Terungkap ada satu izin operasi yang belum dikantongi manajemen BCM. Yakni sertifikat laik fungsi (SLF).

Hal itu terungkap saat rombongan DPRD Bontang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gedung BCM, Senin (3/4/2023) sore tadi.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengaku kecolongan selama ini. Pasalnya pihaknya mengira manajemen BCM telah merampungkan semua surat izin.

Sebab pengakuan dalam rapat sebelumnya, manajem BCM mengaku telah mengantongi semua izin bangunan.

“Terakhir rapat kerja dengan manajemen Bontang Citimall, mereka mengaku sudah melengkapi semua izin,” ungkap pria yang kerap disapa bang Faiz ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Faiz juga tak menyangka Pemkot Bontang membiarkan gedung BCM dioperasikan meski belum melengkapi izin.

“Jangan sampai kalau terjadi sesuatu pemkot juga disalahkan karena belum lengkap izinnya. Terlebih juga kondisi fasilitas gedung ini diniali kurang aman, tembok ada yang mau ambruk,” ungkapnya.

Faiz pun meminta agar pengelola BCM segera memperbaiki fasilitas dan melengkapi izin bangunan. “Kami akan agendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Ini membahayakan karena bangunan belum safety,”

Sementara Manager BCM Herdito mengaku ada mispersepsi antara pihaknya dengan DPRD Bontang soal kelengkapan izin bangunan. Herdito mengaku saat rapat, maksud izin lengkap ialah persyaratan dari SLF itu sendiri.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Jadi jangan diartikan kalau kami mengakali dewan. Itu tidak benar. Lengkap maksudnya itu persyaratannya untuk pengursan izin SLF,” terang Herdito.

Beroperasinya BCM tanpa kelengkapan izin, kata Herdito telah mendapat restu Pemerintah Kota Bontang. Namun pihaknya berkomitmen akan mengupayakan segera merampungkan SLF.

“Kami dapat rekomendasi dari Pemkot. Saya lupa apakah wali kota atau dinas yang memberikan. Yang jelas saat ini sedang dalam tahap akhir. Kami berharap cepat rampung,” tandasnya. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT