160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Tahun Ini SMPN 2 Bontang Kembali Tambah Ruang Kelas

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pemerintah Kota Bontang kembali akan mengucurkan anggaran untuk penambahan ruang kelas baru (RKB) di SMPN 2 Bontang. Kabarnya pembangunan tersebut membutuhkan anggaran senilai Rp 12 miliar.

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan alias Disdikbud Bontang, Nuryadi Bakhtiar menjelaskan nantinya gedung yang menghadap ruang guru akan dibongkar terlebih dahulu.

“Tahun ini kami ajukan untuk penambahan RKB lagi di SMPN 2,” sebutnya.

Bangunan yang dibongkar itu terdiri empat ruang kelas. Selanjutnya akan dibangun gedung tiga lantai. Tiap lantainya mencakup empat RKB. Pun demikian per lantainya juga terdapat sarana toilet.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Konsepnya sama seperti bangunan yang dikerjakan tahun lalu,” terangnya.

Ia menjelaskan dengan tambahan ini maka dapat mengurai permasalahan skema pembelajaran. Mengingat satuan pendidikan ini sebelumnya memberlakukan KBM dua sif.

Akibat dari keterbatasan jumlah ruang kelas. Jumlah rombel yang dimiliki ialah 24. Sementara pascapembangunan tahun lalu saat ini baru 20 ruang kelas.

“Ruangan nantinya memiliki luasan 7×9 meter. Sebelumnya sekolah ini hanya punya 12 ruang kelas,” urainya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada sebelumnya pembangunan RKB di SMPN 2 Bontang dikerjakan oleh CV Maraja Putra Mandiri. Kontraktor ini mendapatkan penambahan waktu terkait aspek ketersediaan material. Dengan anggaran senilai Rp 6,8 miliar. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT