160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Rute Surabaya dan Yogja via Bandara Samarinda Penuh hingga Lebaran

Suasana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur.
750 x 100 AD PLACEMENT

UNIT Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda menerangkan bahwa tiket penerbangan untuk rute dari Samarinda ke Surabaya dan Samarinda ke Yogyakarta sudah habis terjual hingga lebaran.

“Sesuai hasil pantauan kami di aplikasi penjualan tiket dalam jaringan atau online untuk penerbangan dari Samarinda ke Surabaya dan Samarinda ke Yogyakarta tanggal 15 sampai 21 April sudah habis terjual,” ucap Kepala Seksi Teknik dan Operasi UPBU Bandara APT Pranoto Dwi Muji di Samarinda dilaporkan Antara, Jumat (14/4/2023).

Dikemukakannya, untuk rute penerbangan terbanyak dari Bandara Samarinda adalah rute keberangkatan menuju ke Surabaya dan Jakarta, sementara yang menuju Yogyakarta masih belum banyak.

Lanjutnya, untuk penerbangan setiap rute, Surabaya sebanyak empat kali penerbangan, begitu pula dengan Jakarta yang sama-sama empat kali, sedangkan untuk rute keberangkatan penerbangan menuju Yogyakarta haya satu kali penerbangan.

“Sementara ini jumlah penumpang yang tercatat per harinya rata-rata sekitar 2.000 hingga 2.300 penumpangan pesawat,” kata Dwi Muji.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tak lupa, ia menjelaskan, bahwa pelayanan Bandara APT Pranoto Samarinda selama Ramadan dan jelang lebaran senantiasa meningkatkan pengamanan di semua lini, baik sisi darat maupun sisi udara.

Dwi Muji mengungkapkan, terkait persiapan Bandara APT Pranoto Samarinda jelang lebaran, pihaknya telah mempersiapkan extra flight bilamana memungkinkan adanya peningkatan arus penumpang.

Serta, selalu melakukan pengecekan berkala sarana dan prasarana bandara, serta adanya rampcheck pesawat dari otorisasi bandara selalu memenuhi standar penerbangan.

Pengamanan bandara selama menjelang mudik lebaran, dengan persiapan personel AVSEC sebanyak 94 orang, personel unit Petugas PKP PK sebanyak 20 orang, serta dibantu oleh aparat TNI-Polri.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami tetap mempersiapkan yang terbaik dari pelayanan bandara jelang arus mudik dan arus balik selama libur lebaran,” katanya.

Dwi Muji juga menambahkan, persyaratan khusus penumpang seperti PCR dan Swab sudah tidak diberlakukan lagi, yang belum dicabut hanya persyaratan harus vaksin booster. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT