160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Songsong IKN Nusantara, HMB Gelar Seminar Nasional

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) didukung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang menggelar Seminar Nasional dengan tema bertajuk “Masa Depan Peradaban IKN, Globally Connected, Locally Integrated” di Surabaya, Jumat (2/12/22).

Sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia untuk memindahkan IKN Nusantara ke Kaltim yang tertuang pada RPJMN 2020 – 2024, Kota Bontang sebagai salah satu kota penyangga IKN tentu perlu menyambut baik dengan mempersiapkan SDM yang mampu berdaya saing.

HMB sebagai wadah perhimpunan mahasiswa Bontang di seluruh Indonesia, dalam menyambut hal ini menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan narasumber diantaranya Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si., tim ahli transisi Ibu Kota Negara (IKN) dan Faruq Ibnu Haqi, M.RgnIUrbPlan, Peneliti perencanaan kota di University of South Australia, Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2020-2021.

Seminar Nasional digelar secara hybrid di Hotel Bonnet Surabaya dan Aplikasi Zoom Meeting tersebut yang diikuti oleh Mahasiswa dan masyarakat umum yang tersebar dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Koordinator Steering Committee, Fajar menuturkan, seminar nasional ini merupakan upaya untuk mahasiswa daerah mampu mempersiapkan diri dalam menyambut IKN.

Alhamdulillah Seminar Nasional sukses kami laksanakan, tema seminar nasional ini tentu untuk menjawab bagaimana Mahasiswa daerah harus mampu mempersiapkan diri menyambut IKN,” ujar Fajar, yang juga merupakan salah satu Alumni HMB Cabang Surabaya.

Rangkaian kegiatan seminar nasional HMB ini juga diikuti dengan rangkaian workshop HMB Figure Talks dan Kongres Nasional VIII Himpunan Mahasiswa Bontang.

Nuryadi, S.T., COO PT. Satu Atap Indonesia sebagai narasumber dalam workshop HMB Figure Talks ikut memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh peserta, menurutnya HMB harus mampu menghadirkan kader-kader yang mampu berdaya saing dan menghadirkan lapangan kerja baru di Daerah Peningkatan kapasitas SDM bagi pengurus HMB ini lanjutkan dengan Kongres Nasional Ke VIII Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB).

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat HMB M Febrianto Ramadhan ST berharap, kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

“Silahkan teman-teman memanfaatkan forum pertemuan kita untuk mengevaluasi kepengurusan sebelumnya dan menghadirkan gagasan – gagasan untuk HMB dan Kota Bontang kedepan,” pesan M. Febrianto Ramadhan, S.T. Ketua Pengurus Pusat HMB. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT