160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Raperda Ketahanan Keluarga Disosialisasikan, Dewan Perlu Masukan Warga Samarinda

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – DPRD Samarinda, Kalimantan Timur baru saja menetapkan tiga agenda baru, salah satunya menetapkan tentang sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Ketahanan Keluarga.

Seperti diketahui sebelumnya, aturan soal Raperda Ketahanan keluarga ini sebenarnya sudah ada dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalimatan Timur.

Damayanti mengaku sebagai Anggota Komisi IV DPRD Samarinda yang membidangi kesejahteraan rakyat, sekaligus bagian dari panitia khusus (pansus) IV mendapat kesempatan untuk sosialisasi rancangan perda ketahanan keluarga.

Ia mengaku sejak tahun lalu sebenarnya agenda ini sudah dimulai dan masing-masing komisi memiliki tanggung jawab sendiri dalam memberikan sosialisasi ini kepada masyarakat Samarinda.

Namun, ia mengaku belum mengetahui rencana detail dari aturan tersebut, sehingga sosialisasi raperda ini menjadi wadah yang tepat baginya untuk mematangkan aturan tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk drafnya memang belum kami terima, dalam waktu dekat akan kami akan rapatkan lagi,” kata Damayanti yang merupakan Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baginya, peraturan ini penting untuk segera dibahas, khususnya dari Komisi IV untuk merespon sejumlah permasalahan sosial yang berdampak pada ketahanan keluarga.

Menurutnya, perekonomian, kesehatan, pendidikan, lingkungan sosial dan budaya menurut merupakan beberapa faktor yang mendukung ketahanan keluarga.

“Semua itu akan akan kami sosialisasikan ke masyarakat, agar kami juga mendapat masukan. Kira-kira poin apa saja yang diperlukan dalam pembentukan perda tersebut,” tutupnya. (ADS/DPRD SAMARINDA)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT