160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Dorong RAD

750 x 100 AD PLACEMENT

KEPALA Bidang Pengembangan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), Rasman menjelaskan terkait Rencana Aksi Daerah (RAD) yang tengah digodok otoritas terkait, akan membuat program tentang kepemudaan berjalan baik.

Di mana RAD tersebut akan mencakup pendampingan pemuda melalui lintas organisasi atau sektoral.

“Umpamanya, perguruan tinggi ingin membina mahasiswa, perguruan tinggi tersebut memberikan informasi kepada kami untuk bisa difasilitasi lebih lanjut,” ucap Rasman, belum lama ini.

Hadirnya RAD menurutnya juga akan mempermudah jalinan kerja sama institusi pendidikan, dari tingkat SMA-SMK/sederajat hingga perguruan tinggi, dengan Dispora Kaltim untuk memberikan pendampingan pemuda.

RAD ini pun juga bisa memberikan data teranyar jumlah pemuda di Kaltim. “Saling bersambut. Jadi Dispora Kaltim bisa membina pemuda-pemuda sesuai minat mereka,” katanya.

Rasman meyebutkan pihaknya belum memastikan kapan RAD tersebut akan diterbitkan. Hanya saja Dispora Kaltim tetap berkomitmen untuk melakukan pendampingan kepada seluruh pemuda di Benua Etam.

Saat ini, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2022 tentang Kepemudaan. Akan tetapi, hingga saat ini regulasi turunannya (Peraturan Gubernur) belum ada. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT