160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Bontang bakal Gelar Pekan Pers Bontang 2022

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang berencana menggelar Pekan Pers Bontang 2022. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN 2020).

Kegiatan ini bakal dilaksanakan selama sepekan. Dimulai 17 sampai 20 Maret mendatang. Adapun tema besar yang diusung dalam kegiatan tersebut, ‘PWI Hadir Untuk Semua’.

Persiapan pun dilakukan. Mulai dari safari ke perusahana di Kota Bontang. Salah satunya PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Senin (14/2/2022) siang di Ball Roam Hotel Equator Bontang.

Rombongan PWI Bontang dipimpin Ketua PWI Bontang, Suriadi Said itu diterima langsung AVP Media Relations PT Pupuk Kaltim, Rheza Abdillah. Kunjungan itu santai dan penuh kekeluargaan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketua PWI Bontang, Suriadi Said menyebut ada 4 agenda besar Pekan Pers Bontang. Antata lain; workshop tentang penulisan bekerja sama dengan Forum Penulis Bontang dan gerakan tanam 1.000 Mangrove.

Selain itu, ada pula diskusi panel yang akan menghadirkan narasumber dari tokoh pers nasional. Seperti, pendiri Jawa Pos Grup sekaligus mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan mantan Direktur TVRI yang juga dikenal sebagai pembawa acara kondang, Helmy Yahya. Agenda terakhir, ditutup dengam Rapat Koordinasi alias Rakor pengurus PWI Bontang.

“Tema nasional itu mengusung soal penanaman Mangrove, untuk di daerah diperbolehkan untuk berinovasi, akhirnya muncul 4 agenda besar itu,” ucap Isur– sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua panitia Pekan Pers Bontang, Ahmad Nugraha mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan yang ada di Bontang. Ia menilai selama Hari Pers Nasional di Kota Bontang, hanya sekadar formalitas saja. Tidak ada euforia kegiatan, sehingga dianggap monoton dan tidak ada inovasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ini kesempatan kami untuk memberikan penghargaan kepada teman-teman seprofesi (wartawan) yang sudah mengeluarkan keringat untuk menyajikan berita-berita aktual di Bontang,” katanya.

Sejauh ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari administrasi, konsep acara, bahkan melakukan komunikasi dengan para stakeholder khususnya mitra dari PWI Bontang.

Sementara, AVP Media Relations PT Pupuk Kaltim, Rheza Abdillah bilang, pihaknya siap menyukseskan kegiatan Pekan Pers Bontang. Ia juga memberikan saran, agar memperluas jangkauan peserta, tidak hanya untuk Bontang. Melainkan hingga tingkat Kaltim, sebab akan mengundang tokoh nasional.

“PWI itu mitra kami, pasti akan kami bantu,” ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia pun berharap kegiatan ini juga bisa bersinergi dengan visi perusahaan dan berjalan sesuai rencana. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT