160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Jaring Bibit Atlet Bulutangkis Lewat Berbagai Kejuaraan

750 x 100 AD PLACEMENT

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) Agus Hari Kesuma terus mencari atlet berbakat di semua cabang olahraga (cabor), termasuk atlet bulutangkis.

Hal ini dilakukan karena bulutangkis merupakan merupakan salah satu dari cabor unggulan di Indonesia, bahkan konsisten memberikan medali bagi negeri ini di setiap event internasional maupun olimpiade.

Pemprov Kaltim memiliki perhatian besar untuk kemajuan bulutangkis dengan memberikan dukungan, pembinaan, pelatihan, hingga pencarian bibit unggul muda melalui sejumlah kejuaraan, salah satunya adalah kejuaraan Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Piala Gubernur Kaltim 2023 yang berlangsung pada 27 September hingga 1 Oktober 2023 untuk kategori pelajar.

“Untuk mencetak prestasi memerlukan waktu panjang, penuh perjuangan berliku. Semua prestasi tidak mungkin diperoleh secara instan dengan hasil yang bisa langsung dirasakan dan dilihat publik, namun semuanya harus ditempuh penuh perjuangan pantang menyerah,” kata Agus Hari.

Agus Hari Kusuma didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Masturi Akbar Tapipullah mengatakan, Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Piala Gubernur Kaltim yang telah digelar beberapa waktu lalu, bertujuan untuk mencari bibit unggul dari kalangan pelajar dan mengukur kemampuan atlet.

Kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat persahabatan dan mempererat persaudaraan di antara sesama atlet dan pelatih, kemudian untuk memotivasi atlet dalam membentuk karakter mental tanding yang optimal, sehingga mental tetap kuat di berbagai kelas pertandingan. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT