Lapas Bontang Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana

Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Lapas Bontang. (Dok Lapas)

Newsborneo.id, Bontang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang, menggelar Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang pada Kamis (4/7/2024).

Bertempat di Lapangan Lapas Bontang, kegiatan diikuti sebanyak 40 orang pegawai dan 100 warga binaan. Tampak hadir membuka kegiatan yakni Kepala Lapas Kelas IIA Bontang, Suranto bersama Kepala Pelaksana BPBD Bontang, Usman HM, Pejabat Struktural Lapas Bontang, dan 14 orang Instruktur BPBD.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Instruktur dari BPBD Kota Bontang, hal ini sangat penting agar kami dapat mencegah dan siap siaga dalan situasi darutat. Karena itu, semua materi dan latihan akan sangat bermanfaat bagi kami,” Ucap Suranto.

Kemudian Usman HM bersama Tim menyampaikan, “Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah dapat memahami situasi baik pra bencana, saat dan pasca bencana, siap siaga dan tanggap darurat.” jelasnya.

Diawali sosialisasi dan pengarahan oleh Tim Instaruktur dari BPBD Kota Bontang, kemudian Peserta mendapatkan materi terkait Evakuasi pada Bangunan, Pertolongan Pertama, dan Tata Cara Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan jenis fire block dan tabung powder.

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi petugas dan warga binaan dalam menanggulangi bencana khususnya kebakaran sehingga dapat mengambil tindakan yang terukur dan meminimalisir korban ataupun kerugian materi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *