160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kupang Nyaris Lumpuh, Listrik dan Komunikasi Terputus

Hujan deras dan cuaca ekstrem menyebabkan banjir bandang di kawasan Nusa Tenggara Timur, sejak Minggu, 4 April 2021. (Foto:BNPB)
750 x 100 AD PLACEMENT

KUPANG – Cuaca esktrem yang melanda Kupang, Nusa Tenggara Timur, sejak Minggu, 4 April 2021, dilaporkan menyebabkan banyak pepohonan di sejumlah ruas jalan tumbang. Akibatnya, kota tersebut nyaris lumpuh tanpa pasokan listrik dan telekomunikasi.

Kantor Berita Antara melaporkan, sejumlah saluran elekomunikasi dan listrik di Kota Kupang, hingga Senin, 5 April 2021, masih terputus lantaran beberapa pohon yang bertumbangan memutuskan kabel listrik dan telepon.

Kepala Biro Perum LKBN Antara NTT, Bernardus Tokan, melaporkan hubungan komunikasi diperkirakan paling bertahan satu sampai dua jam ke depan karena listrik padam sampai sekarang.

“Saat ini masih bisa menggunakan genset, tapi bahan bakarnya semakin menipis. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tutup. Saya perkirakan satu sampai dua jam ke depan sudah sulit berkomunikasi,” kata dia, dikutip NewsBorneo.id, Selasa, 6 April 2021.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara untuk transportasi ke luar kota, kata Bernardus Tokan, akses jalanan mengalami kelumpuhan total. Ruas jalan yang banyak tertutup pohon tumbang, antara lain, Jalan Piet A Tallo, Jalan Veteran, Jalan Veteran Kelapa Lima, dan Jalan L Karim. Lantaran itu, warga sampai berupaya memotong sejumlah pohon yang melintang di ruas jalan tersebut dengan menggunakan peralatan alakadarnya.

Diberitakan sebelumnya, cuaca ekstrem melanda sejumlah wilayah di kawasan Indonesia Timur. Hujan deras dan angin kencang yang melanda, menyebabkan banjir bandang di kawasan Flores, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan sejumlah wilayah lain. *

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT