160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Komisi I Dukung SDN 003 Tetap Dinaungi Disdik Bontang

Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris.
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.id – Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris tetap mendukung SDN 003 Bontang Barat tetap berada di bawah ranah Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang.

Politisi PKB itu menyampaikan, pihaknya hanya berwenang dalam hal tenaga pendidik dan kependidikan. Terkait penyerahan atau pemindahan aset, merupakan ranah dari Komisi II.

“Intinya kami berharap agar SDN 003 tetap berada di bawah naungan Disdik Bontang. Termasuk juga tenaga pendidiknya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, status sekolah tersebut sempat hangat diperbincangkan akhir tahun lalu. Sekolah yang berdomisili di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur itu telah bertahun-tahun dibiayai APBD Bontang, meskipun wilayahnya tidak berada di Bontang. Sehingga ada wacana untuk diserahkan ke Kutim.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bontang, Saparudin menyebut, setiap tahun Pemkot Bontang menggelontorkan anggaran  Rp 2 miliar ke sekolah tersebut.

Anggaran itu termasuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) nasional dan daerah, insentif guru, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), serta gaji tenaga pendidik dan kependidikan. (ADS/js)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT