160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Apresiasi Skytrain, DPRD Kaltim Ingatkan Pemkot Samarinda Tidak Lupa Sektor Prioritas

750 x 100 AD PLACEMENT

ANGGOTA DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis, mengapresiasi pembangunan skytrain di Kota Samarinda yang mencakup rute sepanjang 14,6 kilometer dari Stadion Madya Sempaja hingga Bandara APT Pranoto.

Menurut Nanda, Pemerintah Kota Samarinda mengambil langkah berani dalam menjadikan kota tepian lebih modern dengan menginisiasi yang akan menghubungkan berbagai titik penting, termasuk Bandara APT Pranoto.

Nanda menyatakan, inisiatif Pemerintah Kota Samarinda layak mendapatkan penghargaan. “Ya kami dari DPRD Kaltim patut mengapresiasi Pemkot Samarinda atas rencana tersebut,” ungkap Ananda, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kota Samarinda berencana membangun terminal skytrain di sekitar Stadion Madya Sempaja dengan rencana perluasan jaringan hingga Big Mall Samarinda di Jalan Untung Suropati.

Nanda menggarisbawahi rencana tersebut agar tidak mengabaikan kebutuhan dasar warga. Dia menyebut, hal tersebut adalah langkah yang perlu didukung untuk memajukan Samarinda menjadi kota yang lebih modern.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya menilai rencana tersebut adalah gagasan yang patut diberikan apresiasi, bukan mengabaikan kebutuhan dasar warga juga,” jelasnya.

Nanda juga menekankan, langkah ini sesuai dengan disetujuinya Samarinda sebagai ibu kota Kaltim dan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dia mengungkapkan pentingnya memulai perubahan sejak dini. “Mulai dari sekarang Kaltim harus berbenah, dimulai dari kemajuan pembangunan ibu kotanya,” sambungnya.

Politisi PDIP itu juga mengingatkan Pemerintah Kota Samarinda untuk tidak melupakan prioritas seperti pendidikan dan kesehatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia mendorong agar anggaran pendidikan dan fasilitas kesehatan menjadi prioritas utama, serta memperhatikan kondisi generasi muda untuk memastikan mereka tidak putus sekolah dan keluarga miskin memiliki akses yang memadai ke layanan kesehatan. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT