160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

IKN bakal Ditanami Flora Endemik dari 34 Provinsi

Presiden Jokowi kala meninjau lokasi Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id, BALIKPAPAN – Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal ditanami tumbuhan dari 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan rangkaian kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2022 di Balikpapan, Kaltim.

“Nanti masing-masing provinsi bawa flora endemik atau tumbuhan ciri khas dari setiap provinsi yang akan ditanam di kawasan IKN,” ungkap

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Yudha Pranoto mengutip Antara, Rabu (8/6/2022).

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah menyatukan air dan tanah dari 34 provinsi. Sehingga, kata dia, Pemprov Kaltim berinisiatif menyatukan flora endimik dari 34 provinsi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ini baru rencana, mudah-mudahan bisa terealisasi,” katanya.

Selain menanam flora endemik dari 34 provinsi, kegiatan Bulan PRB 2022, juga akan dilakukan penanaman Mangrove di Desa Tangguh Bencana di Kelurahan Manggar Balikpapan.

Selain itu, kegiatan Bulan PRB2022, juga akan dilaksanakan pameran penanggulangan bencana, merupakan suatu wadah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait peran aktif pemerintah, mitra dan pihak yang terlibat dalam penanggulangan kebencanaan.

Materi yang disampaikan menitikberatkan pada peran BPBD Provinsi maupun kabupaten/kota dalam penanggulangan kebencanaan, sarana pendukung kebencanaan yang dimiliki dan peran aktif mitra kebencanaan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, pameran diisi pengenalan produk alat kebencanaan dan tidak menutup kemungkinan usaha kecil menengah (UKM) juga ikut meramaikan pameran. (zi)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT