160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Dimulai, Wagub Kaltim Turun ke Jalan

Setelah penyerahan secara simbolis, Wagub Hadi Mulyadi dan Forkopimda bergeser ke jalan Gajah Mada di depan Kantor Gubernur Kaltim untuk membagikan bendera Merah Putih ke jalan.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Kalimantan Timur memulai Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ke masyarakat. Ini dalam rangka menyemarakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tujuannya, agar masyarakat lebih tergugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme warga negara Indonesia.

Gerakan 10 juta bendera merah putih ini ditandai penyerahan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi kepada Pangdam VI Mulawarman diwakili Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, perwakilan Polda Katim, Kajati Kaltim, KPTA, Ketua FKUB Kaltim, dan organisasi masyarakat (ormas), di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (10/8/2022).

Setelah penyerahan secara simbolis, Wagub Hadi Mulyadi dan Forkopimda bergeser ke jalan Gajah Mada di depan Kantor Gubernur Kaltim untuk membagikan bendera Merah Putih kepada pelajar, mahasiswa serta pengendara sepeda motor maupun mobil.

750 x 100 AD PLACEMENT

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan gerakan pembagian 10 juta bendera ini merupakan gerakan menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Sekaligus, ujar orang nomor dua Benua Etam ini mengingatkan kepada semua pihak bahwa Indonesia berdiri dengan perjuangan Merah Putih.

Bendera Merah Putih simbol nasionalisme yang akarnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Wagub Kaltim.

Wagub Hadi melanjutkan, pembagian bendera ini mengingatkan kepada kita semua, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Perbedaan agama dan suku, pemikiran serta perbedaan latar belakang tidak boleh membuat Indonesia terpecah. Sebab itu, kita hanya bisa membangun kalau kita tetap bersatu dan NKRI harga mati.

Di tempat sama, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim H Sufian Agus menegaskan pembagian bendera Merah Putih oleh Pemprov Kaltim dan Forkopimda menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor, 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, perihal Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Memang, jumlah bendera yang dibagikan belum dihimpun. Namun, sumbangan dari OPD kurang lebih seribu bendera, termasuk pembagian dari kabupaten /kota.

“Setelah terhimpun semua nanti, Kesbangpol akan melaporkan ke Mendagri berapa jumlah bendera merah putih yang dibagikan,” tandas Sufian Agus. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Dimulai, Wagub Kaltim Turun ke Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT