160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Polwan Cantik Polda Kaltim Ini jadi Anggota Pasukan Perdamaian PBB di Afrika Tengah

Polwan cantik Polda Kaltim Briptu Indiri terpilih sebagai pasukan perdamaian PBB ke Afrika Tengah. (foto: humas)
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Tiga personel Polda Kaltim terpilih sebagai pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Salah satunya adalah  Briptu Indira yang selama ini bertugas di Dit Intelkam Polda Kaltim.

Polwan cantik itu akan bertugas sebagai pasukan taktis Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA. Sementara, dua personel lainnya yakni Briptu Dhanny dan Briptu Dhimas dari Satuan Brimob. Mereka ditugaskan sebagai Bintara Kesehatan yg memegang peran dalam menjaga kesehatan para personel FPU 4 Minusca.

Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA digelar di Gunung Halimun Caringin, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022) lalu. Setelah dilakukan pembaretan, mereka bakal melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Johni Asadoma mengungkapkan, Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA berisi 140 personel yang terdiri dari 25 polwan dan 115 polisi pria.

750 x 100 AD PLACEMENT

Mereka sebelumnya telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat Afrika Tengah pada 17-19 September 2022.

“Mereka sudah melalui seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena di sana adalah wilayah jajahan Perancis dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaiaan PBB,” terang Kadivhubinter Polri.

Untuk diketahui, Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT