160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Faisal Sarankan Kalender 77 Event Wisata Dilaksanakan di Kampung Selambai

Anggota DPRD Bontang, Faisal megusulkan lahan eks Pasar Citra Mas Lok Tuan, Kota Bontang, dijadikan taman
750 x 100 AD PLACEMENT

MINIMNYA gelaran event di destinasi wisata kampung atas laut Selambai, disoal anggota DPRD Bontang, Faisal.

Menurut Faisal, Bontang tahun ini memiliki kalender 77 event wisata. Hanya saja semua event digelar terus-terusan di lokasi yang sama.

“Setiap ada acara, pasti digelar kalau tidak di Lang-lang, biasanya di lapangan Rudal. Tidak ada yang digelar di Selambai, padahal itu juga tempat wisata,” terangnya, Sabtu(3/6/2023).

Tujuan dari 77 event tahunan itu sejatinya selain ingin menumbuhkan geliat ekonomi, juga untuk kepentingan promosi dan pengembangan wisata di Bontang.

Seharusnya, pagelaran event-event itu juga dibuat di lokasi pariwisata. Seperti destinasi wisata di Selambai. Sebab ada dua tempat wisata diselambai, yakni wisata relegi masjid terapung dan wisata kampung atas laut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dua destinasi ini, cukup berpotensi bisa menarik wisatawan. Terlebih di Selambai ini memiliki wisata ikonik masjid terapung.

“Harusnya event itu untuk penunjang peningkatan wisata. Makanya gelar juga di tempat wisata biar bisa menarik wisatawan dari luar,” bebernya.

Selain itu, event itu juga bertujuan menumbuhkan geliat ekonomi warga di Lok Tuan. “Jadi pertumbuhan geliat ekonomi bisa merata. Tidak itu-itu aja wilayahnya,” tandas anggota DPRD Bontang, Faisal. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT