160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Dorong Pembangunan Puskesmas Perbantuan di Guntung dan Bontang Kuala

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Kesehatan (Diskes) Bontang sudah mengusulkan pembangunan puskesmas perbantuan di Kelurahan Guntung dan Bontang Kuala. Utamanya agar pelayanan kesehatan mampu diakses oleh seluruh masyarakat.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam pun menyampaikan hal sama. Ia menyayangkan jika pembangunan puskesmas perbantuan itu tidak masuk dalam prioritas.

“Itu sudah diusulkan sejak lama. Tapi memang saat itu ada Covid-19, jadi dialihkan dulu. Untuk sekarang, saya kira tidak ada alasan pemerintah tidak membangun itu. Kalau bisa, jangan ditunda lagi,” terang Andi Faiz.

Kata dia, seharusnya puskesmas perbantuan memang tersedia. Apalagi di wilayah Guntung yang berdekatan dengan Pulau Gusung. Pun masyarakat Malahing dekat jika ke wilayah Bontang Kuala.

“Ini kan sifatnya pelayanan dasar. Dan puskesmas itu diperlukan sebagai rujukan awal,” sambungnya.

Dengan demikian, ia berharap agar pembangunan itu bisa dimasukkan ke prioritas APBD murni 2024. Sehingga bisa dimulai secepatnya.

“Bisa dibilang anggaran Bontang sangat aman. Semoga bisa diprioritaskan realisasinya tahun depan,” pungkasnya. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT