160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Berkaca dari Kebakaran Besar di Plumpang, Wali Kota Samarinda Minta Depo BBM Cendana Dipindah

Wali Kota Samarinda Andi Harun bakal memindahkan depo atau Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina yang berada di Jalan Cendana.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.idWali Kota Samarinda Andi Harun bakal memindahkan depo atau Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina yang berada di Jalan Cendana.

Hal ini menyusul peristiwa terjadinya kebakaran besar di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta. Jika ditelisik, letak lokasi Depo Pertamina Plumpang dengan Depo Pertamina Cendana sama. Sebab berlokasi di tengah kawasan padat penduduk.

Depo Pertamina Cendana sendiri dikelilingi 6 RT yaitu RT 18, RT 37, RT 39, RT 27, RT 40 dan RT 16. Hal inilah yang membuat wali kota menginginkan pemindahan depo tersebut.

Diakuinya, pencanangan pemindahan depo tersebut telah ada sejak lama. Namun hingga di bawah kepemimpinannya, belum terealisasi.

“Izin lokasi sudah tahun lalu, sudah lebih dari cukup. Bahkan saya anggap layak, makanya saya setujui di lahan itu. Kan bertahun-tahun juga tidak pindah,” katanya, Rabu (8/3/2023).

750 x 100 AD PLACEMENT

“Sampai sekarang belum pindah-pindah juga. Saya minta konsisten izin lokasi sudah ditandatangani,” katanya lagi.

Belum terealisasinya pemindahan Depo Cendana ini lanjut Andi, menjadi kendala bagi Pemkot Samarinda dalam proses penanganan banjir di sektor Sungai Karang Asam Kecil lantaran adanya saluran pipa Pertamina.

Dia meyakini, pemindahan Depo Cendana menjadi solusi terbaik agar peristiwa Depo Plumpang di Jakarta bisa dicegah.

“Harusnya pindah, kasus Plumpang jadi pelajaran berharga,” ucapnya. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT