160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora dan Asprov Kaltim Siap Gelar Turnamen Sepakbola Wanita

750 x 100 AD PLACEMENT

GELORA Kadrie Oening, Samarinda, akan menjadi tempat pelaksanaan Kejuaraan Sepakbola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023.

Event prestisius ini, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), menjadi sorotan utama bagi para pecinta sepak bola di Benua Etam.

Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023 menjadi bukti konkret komitmen Dispora Kaltim dan Asprov PSSI Kaltim dalam pengembangan olahraga, khususnya sepak bola wanita.

Dengan format pertandingan yang seru dan dukungan penuh dari Asprov PSSI Kaltim, turnamen ini tidak hanya menjadi ajang persaingan tetapi juga sarana pembinaan atlet yang berpotensi.

Dengan kehadiran tujuh tim srikandi yang akan bersaing ketat, kejuaraan ini akan memanjakan penonton mulai dari 15 hingga 21 November 2023.

Dispora Kaltim, sebagai penyelenggara utama, telah merancang sebuah pertandingan yang tidak hanya menghibur tetapi juga menguji kepiawaian para atlet sepak bola wanita.

Tidak hanya Dispora Kaltim yang berperan, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim turut serta aktif dalam menyukseskan event ini. Reza Katamsi, Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya turun dengan departemen kompetisi tetapi juga membawa sepuluh wasit berlisensi untuk memastikan jalannya pertandingan berlangsung dengan adil dan sportif.

“Kalau dari Asprov menurunkan 10 wasit untuk kompetisi. Tapi semua sudah berlisensi C1, C2, dan C3, pasti kita pakai wasit dengan level tertinggi seperti C1,” ujar Reza ditemui Selasa 14 November 2023.

Dalam menjaga tingkat kompetitivitas, turnamen ini membagi tujuh tim peserta ke dalam dua grup. Grup A dengan empat tim dan Grup B dengan tiga tim, memastikan setiap pertandingan menjadi panggung untuk bakat-bakat cemerlang sepak bola wanita. Dengan durasi pertandingan selama 90 menit, setiap momen akan menjadi penentu kemenangan.

“Ada 7 tim yang mana grub A isinya 4 dan grup B nya isinya 3. Pertandingan itu 5 hari ada jeda habis grup,” jelas Reza.

Reza menyatakan bahwa Asprov PSSI Kaltim sepenuhnya mendukung program Dispora Kaltim yang fokus pada pembinaan atlet, khususnya bagi para wanita dalam cabang sepak bola. Kolaborasi antara Dispora dan Asprov PSSI Kaltim diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan prestasi sepak bola Benua Etam di masa depan.

“Dari Asprov pasti mendukung kegiatan Dispora seperti ini dalam lingkup Provinsi sebagai bentuk kolaborasi. Secara aturan di level federasi, semua kompetisi sepak bola wajib koordinasi ke PSSI sebagai organisasi induk sepak bola di Indonesia di level provinsi ya Asprov PSSI Kaltim,” tambah Reza. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT