160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

50 Rumah di Penajam Paser Utara Rusak Diterjang Puting Beliung

Salah satu rumah warga di Penajam Paser Utara rusak setelah diterjang puting beliung. (IST)
750 x 100 AD PLACEMENT

SEBANYAK 50 rumah di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim ) rusak setelah diterjang puting beliung. Kerusakan itu juga termasuk fasilitas umum.

Pascakejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penanganan terhadap 50 rumah warga dan fasilitas umum tersebut.

“Penanganan sementara yang kami lakukan antara lain memberikan bantuan logistik baik berupa makanan, minuman, tenda, dan berbagai kebutuhan lain, termasuk pendataan juga masih dilakukan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten PPU Budi Santoso di Penajam, Minggu (9/4/2023).

Sebelumnya, puting beliung menerjang kawasan Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu, hingga mengakibatkan puluhan atap rumah warga terlepas dan terlempar. Rumah dan fasilitas yang rusak tersebut berada di sejumlah rukun tetangga (RT).

Berdasarkan pendataan sementara, kata dia, puting beliung merusak dua gedung walet, 50 rumah warga yang dihuni  58 kepala keluarga (KK) dengan 174 jiwa, kemudian ada fasilitas umum yang juga terdampak, yakni Musala Al-Amin di RT 15.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bukan itu saja, angin kencang juga menumbangkan beberapa pohon hingga menimpa rumah warga. Selain itu, juga merusak jaringan listrik di lokasi tersebut. Pihaknya juga memberikan bantuan terpal bagi warga yang rumahnya terdampak. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT