160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Warga Samarinda Heboh, Ada Bayi Terbungkus Handuk di Semak Belukar

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Warga Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Diduga lahir prematur, ditemukan Selasa (13/12/2022).

Warga menemukan bayi terbungkus handuk di semak belukar sekira pukul 14.00 WITA. Tepatnya kompleks Perumahan Keledang Mas Baru, di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang.

Bocah berusia 11 tahun kali pertama melihat sebuah bungkusan dan memberitahu rekannya untuk melihat. Teman saksi sempat mengatakan jika itu boneka.

“Bilangnya boneka. Terus saya lihat bayi. Dia tidak menangis. Iya, masih hidup dia gerak. Setelah itu, saya kasih tahu ibu-ibu dan ibu-ibunya kasih tahu pak polisi,” ujar Alfian, bocah 11 tahun itu.

Pascatemuan bayi malang itu, petugas pun langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kelurahan Baqa untuk pemeriksaan kesehatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala Puskesmas Baqa, dr Opiansyah mengatakan saat itu dirinya mendapatkan laporan dari stafnya bahwa pihak kepolisian menemukan bayi.

“Saat saya turun ke bawah, bayi ini sudah dipakaikan baju sama bidan saya, karena saat datang itu tidak pakai baju. Kemudian, diberikan rawat tali pusarnya karena posisinya kejepit dan memberikan injeksi vitamin K,” ujar dr. Opiansyah.

Menurut dr. Opiansyah, bayi tersebut memiliki berat kurang dari 1,6 kilogram. Kategori bayi dengan berat badan sangat rendah. Sehingga, memang untuk kondisi seperti ini harus dirawat di rumah sakit.

Pihak Puskesmas Baqa lalu berkoordinasi dengan kepolisian. Puskesmas sudah melakukan penanganan awal. Selanjutnya bayi dirujuk ke RSUD I.A. Moeis untuk penangan lebih lanjut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Terpenting kan bayi ini tertangani dulu ya, dan masih hidup dia menangis. Kalau lahirnya prematur, jadi usianya itu belum cukup begitu, dengan jenis kelaminnya laki-laki,” ujar dr. Opiansyah. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT