160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Siswa Baru SD dan SMP Balikpapan Mulai Ukur Seragam Gratis

Ilustrasi siswa SDN 022 Balikpapan Tengah, Balikpapan.
750 x 100 AD PLACEMENT

BALIKPAPAN, newsborneo.id – Pengukuran seragam gratis khusus siswa SD dan SMP tahun ajaran baru di Balikpapan, Kaltim direncanakan mulai besok, Kamis (14/7/2022).

Hal ini ditegaskan Pjs Sekda Balikpapan Muhaimin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Purnomo saat mendatangi sekolah-sekolah dan bertemu dengan orangtua siswa.

“Rencanannya besok Kamis (14/07/2022), sudah mulai dilakukan pengukuran untuk seragam gratis. Karena, Senin sampai Rabu tahap perkenalan untuk siswa-siswa baru,” jelas Muhaimin.

Muhaimin menegaskan janji seragam gratis bagi siswa baru SD dan SMP yang dijanjikan Wali Kota Rahmad Mas’ud akan dipenuhi. Karena sempat beredar isu bahwa program seragam sekolah gratis adalah hoaks.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Tadi saya harus ke sekolah-sekolah menemani kepala dinas pendidikkan dan kebudayaan, karena ramenya masalah isu seragam gratis,” ujar Muhaimin.

Lanjut Muhaimin, anggaran seragam gratis sudah dialokasikan. Bahkan, saat ini tahap lelang. Keterlambatan seragam gratis tersebut, karena harus menunggu masuk sekolah supaya bisa tahu ukuran seragam para pelajar.

“Pak Budiono tahu (Wakil Ketua DPRD) kami memang membahas itu, kemudian anggarannya ada dan sekarang dalam proses lelang,” ujarnya.

Kata Muhaimin, seragam gratis itu merupakan visi dan misi Wali Kota Rahmad Mas’ud dan anggarannya sudah ada di Disdikbud hanya tinggal merealisasikan. September ditargetkan sudah dibagikan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Memang sedang proses. Setelah selesai ukur, proses lelang jalan,mudah-mudahan di September sudah bisa dibagikan,” harap Muhaimin. (das)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

5 komentar tentang “Siswa Baru SD dan SMP Balikpapan Mulai Ukur Seragam Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT