160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Terinspirasi Jawa Barat, Dispora Kaltim Bakal Dirikan Akademi Olahraga

Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma
750 x 100 AD PLACEMENT

SEBAGAI langkah progresif dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) telah memulai inisiatif baru dengan berencana membentuk akademi olahraga. Langkah ini diambil setelah kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menarik inspirasi dari keberhasilan berbagai daerah, terutama Jawa Barat, yang telah mencapai dominasi dalam cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Melihat kesuksesan Jabar, kami ingin menciptakan sebuah akademi olahraga yang tidak hanya fokus pada prestasi atlet, tetapi juga memanfaatkan potensi sumber daya manusia berkualitas di Dispora Kaltim untuk mendukung industri olahraga dan pariwisata,” ujar Agus Hari Kesuma.

Dalam konteks ini, Dispora Kaltim ingin mengadaptasi model Jabar, di mana keberhasilan terbukti melalui dominasi mereka dalam PON 2016 dan PON 2020. Dengan pendirian berbagai akademi olahraga, Dispora Kaltim berharap dapat menciptakan lingkungan di mana atlet-atlet tidak hanya meningkatkan prestasi secara individu tetapi juga bersaing secara sehat untuk meningkatkan prestasi secara kolektif.

Meskipun Dispora Kaltim telah mengarahkan upayanya pada pengembangan pariwisata olahraga dan industri olahraga, tantangan utama yang dihadapi adalah koordinasi rekrutmen atlet-atlet potensial secara sentral. Agus Hari Kesuma berharap agar Dispora Kaltim dapat mencapai tingkat otonomi yang memungkinkan manajemen rekrutmen atlet yang lebih efisien dalam waktu dekat.

Dalam mengoptimalkan fasilitas dan infrastruktur, Dispora Kaltim berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim. Agus Hari Kesuma menyoroti pentingnya memiliki akademi olahraga mandiri dan mendorong DBON Kaltim untuk segera merencanakan serta mengimplementasikan akademi olahraga mereka sendiri.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pengembangan industri olahraga dan pariwisata adalah langkah penting menuju prestasi olahraga yang lebih baik, dan kami berharap dapat bersinergi dengan semua pihak terkait untuk mencapai tujuan ini,” kata Agus Hari Kesuma.

Dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga, sinergi antara Dispora Kaltim, DBON Kaltim, dan berbagai akademi olahraga diharapkan menjadi kunci utama keberhasilan. Dengan langkah-langkah inovatif ini, Dispora Kaltim menunjukkan komitmen kuatnya untuk melangkah ke depan dan meraih kesuksesan dalam dunia olahraga. (adv)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News 

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT