Polresta Balikpapan Mendadak Periksa Handphone Anggota Polisi, Cegah Praktik Perjudian Online

BALIKPAPAN – Bidang Propam Polresta Balikpapan menggelar pemeriksaan mendadak terhadap handphone personel dalam apel gelar jam pimpinan di halaman Mako Polresta Balikpapan hari ini.

Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memastikan tidak adanya aplikasi terlarang atau aktivitas judi online di kalangan anggota Polri.

Kepala Polresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, menegaskan bahwa langkah ini penting untuk menjaga integritas dan profesionalisme anggota Polri.

“Kami tidak ingin adanya praktik perjudian yang merusak reputasi Polri. Ini juga demi melindungi anggota, keluarga mereka, serta institusi tempat mereka bekerja,” ujar Anton.

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan tidak ada jejak aplikasi terlarang atau aktivitas perjudian online pada handphone yang diperiksa.

Meski demikian, Anton menekankan perlunya peningkatan koordinasi antara Bidang Propam dan Unit Kejahatan Siber untuk mengantisipasi potensi keterlibatan anggota dalam praktik yang melanggar aturan.

“Kita harus selalu waspada dan meningkatkan kesadaran anggota terhadap aturan serta etika dalam bertugas. Ini untuk menjaga integritas Polri dan memastikan layanan yang profesional kepada masyarakat,” tambah Anton.

Print Friendly, PDF & Email

Satu komentar tentang “Polresta Balikpapan Mendadak Periksa Handphone Anggota Polisi, Cegah Praktik Perjudian Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *