160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Korban Asusila Oknum Dosen Unmul Diduga Bukan Hanya 3 Mahasiswi Saja

LKBH Fakultas Hukum Universitas Mulawarman dan Pusat Studi Perempuan dan Anak (PUSHPA) melaporkan dugaan pelecehan oknum dosen Unmul di Polresta Samarinda, Senin (29/8/2022).
750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami tinggal menunggu penanganannya, kalau pun ada undangan nanti kami penuhi,” ucapnya.

Robert menjelaskan bahwa tindak pelecehan seksual yang terjadi sejak Juni – April 2022 membuat ketiga korban kini dalam kondisi trauma berat.

“Para korban ini trauma saat melaksanakan tugasnya (skripsi). Mereka awalnya bahkan cuman bisa saling cerita ke antar sesama mahasiswa, takut karena terduga ini dosen pembimbing,” jelasnya.

Robert menguraikan kesaksian dari ketiga korban, bahwa terduga pelaku melakukan perbuatan asusila dengan modus yang sama.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dari kesaksian mereka modusnya hampir serupa, jadi ada sentuhan ke bagian yang menurut kami itu tidak sebagaimana mestinya dilakukan pengajar kepada mahasiswinya,” urainya.

Robert menduga kemungkinan masih banyak mahasiswi lain yang juga menjadi korban perbuatan asusila DS. Hanya saja tidak berani sampai melaporkannya karena malu.

“Banyak kesaksian dari mahasiswi kalau hal itu sudah sering terjadi. Jadi seperti sudah menjadi tabiat dari terlapor dalam proses mengajarnya, sehingga banyak yang takut atau malu mungkin melapor,” imbuhnya.

Robert mengaku telah melampirkan sejumlah alat bukti dugaan pelecehan seksual dilakukan DS, yakni berupa screenshot percakapan dari pelaku membujuk rayu korbannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ada bukti chat antar terlapor dan pelapor dalam bentuk screen shot. Karena di dalam itu ada bujuk rayu. Juga ada bukti pemeriksaan dari psikolog,” bebernya.

Atas bukti-bukti tersebut, Robert menduga telah melakukan perbuatan sebagaimana diatur dalam Pasal 294 KUHP ayat 2. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Halaman: 1 2Tampilkan Semua
750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Korban Asusila Oknum Dosen Unmul Diduga Bukan Hanya 3 Mahasiswi Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT