160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Komisi I DPRD Bontang Serius Godok 2 Raperda Lagi

Muslimin, Ketua Komisi I DPRD Bontang
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.idKomisi I DPRD Bontang tak hanya fokus membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Fasilitas Pencegahan Narkotika. Dua Raperda lainnya juga menjadi perhatian serius.

Hal ini Diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin, dua Raperda tersebut adalah Penanggulangan Kemiskinan, dan Raperda Ketahanan Keluarga.

“Raperda tersebut targetnya selesai cepat, agar segera di Paripurnakan tahun ini,” ujarnya saat dikonfirmasi usai membahas Raperda Fasilitas Pencegahan Narkotika melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP), Selasa (28/7/2022).

Pada RDP tersebut diketahui pembahasan telah memasuki pasal 28 dari 41 Pasal yang dicanangkan dengan 13 BAB.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pembahasan Raperda tersebut kini memasuki pembahasan pasal ke-28. Agenda ini terus berlangsung setiap Senin-Selasa,” ujarnya.

Dia menambahkan, Perda inisiatif Komisi I DPRD Bontang ini fokus membahas fasilitas pencegahan, meski ada kata “Pemberantasan” dalam judul yang dicanangkan.

“Cuma perlu dipahami, ada batas kewenangan pada Perda ini, karena sanksi itu ada ranahnya BNN dan sudah diatur undang-undang,” terangnya.

Lebih jauh, Muslimin menambahkan, saat ini Raperda Penanggulangan Kemiskinan dan Ketahanan Keluarga sementara di hold pembahasannya, tetapi tetap menjadi prioritas untuk dirampungkan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kita hold dulu, karena masih koordinasi dengan pihak pihak terkait. Dalam arti kata, progres mencapai 50 persen, karena masih koordinasi, seperti koordinasi dengan bagian hukum,” pungkasnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

3 komentar tentang “Komisi I DPRD Bontang Serius Godok 2 Raperda Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT