160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Ketua DPRD Menyayangkan Penghapusan Tol Samarinda-Bontang Dicoret dari PSN

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – DPRD Bontang menyayangkan penghapusan proyek tol Samarinda-Bontang dicoret dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengungkapkan, penghapusan tersebut tak hanya berdampak pada Bontang saja, tetapi daerah sekitar seperti Kutai Timur juga mendapatkan efeknya.

Dia menambahkan, proyek tol ini seharusnya menjadi prioritas. Terlebih, akses utama jalan poros Samarinda–Bontangkerap terjadi kecelakaan dan jalannya banyak yang rusak.

“Masih ada harapan, kita harus berjuang melalui gerakan, dari gubernur, ke DPR RI, hingga ke Kementerian,” ujarnya saat ditemui di sela-sela aktivitasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bang Faiz, begitu sapaan akrabnya — menambahkan, jika seandainya penghapusan tersebut benar-benar telah dipatenkan, pihaknya berharap pemerintah daerah punya solusi lain, seperti mengajak investor untuk membangun jalan tol.

“Kami berharap, Pemkot Bontang bisa datangkan investor di bidang yang sama,” harapnya.

Untuk diketahui, penghapusan jalan tol Samarinda–Bontangtertuang dalam Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Bidang Perekonomian Nomor 9/2022, tentang Perubahan Atas Permenko Bidang Perekonomian Nomor 72021 tentang Perubahan Daftar PSN yang baru-baru ini dirilis.

Kebijakan menghapus proyek tersebut dari daftar PSN itu pun mengundang banyak reaksi, tak terkecuali Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain proyek Jalan Tol, pembangunan kilang di Bontang juga dihapus dalam daftar PSN. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT