160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 2023 Lengkap untuk Wilayah Kutai Timur dan Sekitarnya

Pemandangan Masjid Agung, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur saat malam.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Jadwal imsakiyah dan waktu salat di Kutai Timur dan sekitarnya pasti berbeda dengan kota lainnya. Hal ini dikarenakan Indonesia terdiri dari 3 zona waktu yang berbeda yaitu Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), Waktu Indonesia bagian tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Bagian Timur (WIT).

Jangan sampai saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini kita salah melihat jadwal menurut kota kita masing-masing. Untuk itu, Redaksi memberikan informasi lengkap seputar jadwal imsakiyah serta jadwal salat untuk Kutai Timur dan sekitarnya.

Dengan mengetahui jadwal imsakiyah, umat Islam tidak hanya dapat mengerjakan salat wajib. Kaum muslimin juga dapat mengatur ritme makan ketika berbuka. Misalnya, menunda makan berat hingga usai mengerjakan salat magrib, lantas jeda sebentar, sebelum mengikuti salat isya dan tarawih berjemaah di masjid.

Jadwal Imsakiyah Ramadan 2023 Kutai Timur

Berikut ini jadwal imsak, subuh, dan magrib Ramadan 2023 lengkap satu bulan penuh untuk wilayah Kabupaten Kutai Timur sejak 1 Ramadan hingga akhir bulan puasa. Tahun ini, Ramadan berlangsung sejak Maret hingga April 2023.

750 x 100 AD PLACEMENT

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 2023 Lengkap untuk Wilayah Kutai Timur dan Sekitarnya

Perintah agar umat Islam mengerjakan puasa tercantum dalam Surah Al-Baqarah 183. Firman Allah, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Sepanjang Ramadan 1444 H, demi memperkaya khasanah keislaman kita, Redaksi mencuplik beberapa hadits yang berkaitan dengan puasa. Salah satunya adalah berikut ini.

Dari Abu Hurairah diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW melarang untuk berpuasa selama 1 atau 2 hari sebelum Ramadan. Namun, hal ini diperbolehkan jika ia sudah biasa melaksanakan puasa sunah. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT