160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dorong Pembangunan Perguruan Tinggi Negeri di Bontang

Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin.
750 x 100 AD PLACEMENT

DPRD BONTANG mendorong adanya pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Bontang. Hal ini sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mandiri.

Alasan Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin karena selama ini lulusan SMA/SMK harus pergi ke luar daerah jika melanjutkan ke perguruan tinggi negeri di luar Kota Bontang. Pasalnya hingga saat ini Bontang belum memiliki PTN.

“Sebenarnya itu Bontang sudah mampu seperti daerah-daerah lain. Sekarang anak-anak Bontang melanjutkan sekolah di luar daerah, paling banyak itu di Malang sama di Samarinda. Padahal kalau mau, Bontang juga bisa bahkan mampu mendirikan Universitas Negeri, di daerah lain yang minim PAD aja mampu. Kenapa di Bontang tidak bisa,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dengan adanya PTN di Bontang akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik para pelajar dari daerah lain untuk belajar di Bontang. Dengan kualitas pendidikan yang baik, masyarakat akan berpikir positif dan mengabaikan yang negatif.

“Harapan kita adanya universitas negeri yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat karena bagaimana pun Bontang adalah kota Industri yang setiap waktu terus berkembang dan pengetahuan teknologi yang modern, sehingga dibutuhkan SDM yang handal di bidangnya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, hal tersebut juga bisa meningkatkan sektor pariwisata dan UMKM. “Dengan kualitas pendidikan yang baik, masyarakat akan berpikir positif dan mengabaikan yang negatif,” tandasnya.

Sebagai catatan, di Bontang saat ini berdiri 4 perguruan tinggi swasta. Yaitu Unijaya (Universitas Trunajaya) di Kecamatan Bontang Utara. STITEK (Sekolah Tinggi Teknologi) di Jalan Ir. H Juanda No.73, RT.36, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.

Ketiga, STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Syamsul Ma’arif yang berlokasi di Gang kerikil 8 No. 108, Jl. Cut Nyak Dien, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara. Dan keempat, STTIB (Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang) di Jl. Brigadir Jenderal Katamso No.26. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT