160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Bersyukur Ada Perda Kepemudaan

750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menyambut baik adanya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2022, tentang Kepemudaan.

Hal tersebut seperti dijelaskan Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, bahwa Perda tersebut dapat membantu Dispora dalam kelancaran melakukan pembinaan terhadap kegiatan kepemudaan di Benua Etam.

“Kami bersyukur dengan adanya perda ini, dapat menjadi wadah bagi pemuda. Pemuda merupakan generasi penerus bangsa kedepannya,” ucap AHK belum lama ini.

Ia pun berharap kepada seluruh pemuda di Kaltim, agar dapat memahami secara utuh bagaimana peran dan tanggung jawabnya di dalam perda tersebut, termasuk juga tanggung jawab pemerintah kepada pemuda, dan sebaliknya.

“Pemuda memiliki peran besar untuk kemajuan bangsa kita kedepan. Oleh sebab itu kita harus membina agar mereka paham terkait peran mereka, serta menjadi pemuda yang unggul dan berdaya saing. Salah satunya dapat berperan dalam proses pembangunan IKN,” katanya.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri menambahkan bahwa pihaknya juga berharap agar saat ini seluruh pihak terkait harus mendorong para pemuda lokal untuk siap bersaing.

Hal itu dikatakannya, sebab tidak lama lagi atau pada tahun 2024, Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang barada di kawasan Provinsi Kaltim.

“Kita harus mulai mempersiapkan para pemuda kita. Kalau kita tidak mempersiapkan pemuda saat ini, Rugi jika kita sebagai pemangku kebijakan tidak melakukan itu,” ujar Bahri menambahkan. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT